Resep Membuat Es Permen Karet Viral

es permen karet
es permen karet

Mungkin banyak diantara kalian yang sudah pernah mendengar es yang satu ini. Ya, es permen karet yang sedang viral saat ini, beberapa diantara kalian mungkin juga pernah mencoba kesegarannya. Surabaya merupakan salahsatu kota yang saat ini sedang terkena wabah es yang satu ini, lebih spesifik lokasi penjual es permen karet viral ini tepatnya ada di kawasan wisata religi terkenal yakni Ampel, Jl. Sidodadi Baru No.50, Ampel, Kec. Semampir, Kota SBY, Jawa Timur 60145. Sebagai tempat wisata religi bagi umat Islam ternayat Ampel memiliki daya tarik juga didunia kuliner khususnya minuman, hampir tiap malam penjual es permen karet tak pernah sepi dari pembeli, mulai buka jam 11 malam nyatanya tidak mengurangi rasa penasaran masyarakat sekitar untuk mencicipinya, lantas hal apa yang menarik ? Tentu saja rasa dari es permen karet itu sendiri yang nikmat membuat orang-orang rela malam-malam berdesakan demi segelas minuman ini. Pada kesempatan kali ini akan menguak resep rahasia pembuatan dari es permen karet, langsung saja catat bahan-bahannya dibawah ini:

Bahan-bahan:

Dairy Champs
Krimer Dairy Champs                                         sumber: shopee.co.id
  • Krimer Kental Manis merk Dairy Champs (bukan promosi ya), kenapa pilihannya Dairy Champs, bukan merk lain ? Karena kita harus bisa membedakan antara susu kental manis dan krimer kental manis. Bedanya adalah kalau susu kental manis itu memiliki kandungan susu sapi murni yang tinggi selain gula sedangkan untuk krimer kental manis sangat sedikit kandungan susunya atau bahkan hampir tidak ada sama sekali, selain itu dapat dibuat dari bahan non susu sapi. Jadi sudah jelas ya penjelasannya. Krimer kental manis bisa dijadikan alternative bagi Anda yang alergi terhadapa susu tapi masih ingin merasakan rasa susu. Alasan lain es permen karet lebih pas rasanya jika menggunakan krimer kental manis adalah lebih menonjolkan efek creamy dan gurih, rasa creamy dan gurih ini dihasilkan dari bahan baku pembuatannya yang menggunakan lemak nabati sebagai tambahannya.
perisa permen karet
perisa permen karet                                       sumber: tokopedia.com
  • Perisa Bubble Gum/Permen Karet, untuk merknya ada banyak silakan dicek saja di e-commerce banyak dijual
  • Air tentu saja
  • Es Kristal
  • Pewarna makanan (opsional)

Baca Juga: Resep Membuat Sup Jagung Manis Lengkap

Cara Pembuatannya:

  • Siapkan 3 kaleng krimer kental manis untuk 10 liter air, jika terlalu manis tidak masalah karena bisa langsung dituangkan es batu/es kristal.
  • Perisa bubble gum secukupnya, disarankan saat menuangkan kedalam larutan krimer kental manisnya menggunakan sendok teh sedikit demi sedikit dan aduk secara merata, karena efek perisanya sangat kuat.
  • Tambahkan pewarna makanan untuk mempercantik tampilan jika dibutuhkan.
  • Disarankan menggunakan es batu buatan rumah atau es kristal karena terjamin kehigienisannya.
  • Es permen karet viral siap untuk disajikan bersama teman dan keluarga besar.

Bagaimana mudah bukan bahan dan cara pembuatannya, kini saatnya Anda mencobanya di rumah. Sampai jumpa pada artikel berikutnya !

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*