Pengajuan Kartu Kredit Online dan Tips Menggunakannya

Kartu Kredit saat ini menjadi  kebutuhan yang penting bagi seorang pengusaha, dalam menjalankan sebuah usaha selain membutuhkan modal namun terkadang juga  membutuhkan pinjaman yang sewaktu waktu bisa membantu dalam mengembangkan usaha  terlebih jika usaha baru mulai dirintis agar berjalan dengan stabil. Berbicara soal pinjaman dana yang bisa dimanfaatkan untuk membeli keperluian operasional, paling tidak ada beberapa pilihan alternatif seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan tentu saja Kartu Kredit. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai cara pengajuan kartu kredit secara online, tata cara mnegajukannya juga sangat midah sekali. Berikut ini adalah langkah-langkah yang wajib Anda ketahui jika baru pertama kali mengajukan.

  1. Kunjungi official website salah satu bank yang menyediakan layanan pengajuan Kartu Kredit online dengan proses yang mudah misalnya Bank BTPN. Bank BPTN mempunyai layanan seperti Kartu Kredit yang basisnya deposit yang disebut juga Kartu Kredit Virtual
  2. Masuk ke Playstore atau App Store lalu cari dibagian aplikasi dan ketikan “Jenius”
  3. Persiapkan berkas dan dokumen yang dibutuhkan seperti scan KTP dan NPWP. Sebagai informasi saja untuk Anda, pengajuan Kartu Kredt online untuk sementara ini hanya dilayani di area Jabodetabek. Setelah berkas dan dokumen siap maka pilih Register, ikuti langkah selanjutnya .
  4. Sesaat setelah proses registrasi telah selesai dan telah diaktivasi, pilih Card Center dan lakukan Top Up. Isi sesuai keinginan untuk digunakan untuk membeli kebutuhan Anda. Namun jika pengajuan ditolak Anda bisa mencoba mengajukan di bank lain.

Begitu mudahnya pengajuan Kartu Kredit secara online memang sangat berguna namun Anda juga harus memperhatikan untung dan ruginya terlebih dahulu sebelum memutuskan. Pastikan bahwa Anda memang benar-benar membutuhkannya bukan karena hanya ingin ikut-ikutan atau pun alasan lain yang tidak ada urgensinya, dengan memiliki Kartu Kredit maka Anda dituntut untuk cermat dan bijak dalam penggunaan. Mengelola dan menggunakan Kartu Kredit dibutuhkan kedewasaan dalam berpikir dalam bertransaksi, artinya jika belum memiliki kedewasaan disarankan agar menunda keputusan untuk memiliki Kartu Kredit terlebih dahulu. Kartu Kredit ini merupakan sebuah hutang maka sudah sepantasnya bagi orang yang memiliki sikap dewasa.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana riwayat keuangan Anda setidaknya dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, Mengapa demikian ? Karena saat setelah Anda menyelesaikan proses pengajuan secara online pihak bank juga akan memeriksa kondisi riwayat keuangan Anda, biaanya mereka akan mengecek apakah Anda memiliki tanggungan biaya setiap bulannya, seperti cicilan motor, ciclan mobil atau bahkan cicilan rumah. Bisa saja pengajuan Anda ditolak karena memiliki kewajiban membayar salahsatu angsuran kredit diatas.

Baca Juga: Pilihan Mendapatkan Pinjaman Uang Cepat Untuk Usaha

Cermat dalam mempertimbangakn dan memutuskan dalam pemilihan layanan Kartu Kredit, cari layanan Kartu Kredit yang bisa memberikan berbagai macam keuntungan bagi Anda misalnya memiliki kerjasama dengan banyak vendor Marketplace, bebas iuran tahunan dan lain sebagainya. Agar informasinya valid, Anda bisa terlebih dahulu melihat syarat dan keuntungan masing-masing bank penerbit setelah jelas Anda juga perlu memastikannya kembali dengan menghubungi Customer Service atau datan langsung ke bank penerbit. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda semoga menambah wawasan tentang berbagai macam seluk beluk Pengfajuan Kartu Kredit Online Serta Tips Menggunakannya. Sampai jumpa !

Add Comment