Menentukan Bisnis Yang Menguntungkan Di Masa Depan

bisnis yang menguntungkan
bisnis yang menguntungkan/shutterstock.com

Sebagian dari kita pasti pernah memiliki keinginan untuk memiliki sebuah usaha yang bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan, baik yang sampingan maupun utama. Semuanya tergantung pada kondisi yang dialami oleh setiap orang, mungkin kita berangan-angan memiliki sebuah usaha ketika masih bekerja pada perusahaan atau terikat kontrak kerja freelance misalnya disaat usia produktif. Ada juga yang menjalankan usaha keluarga secara turun temurun atau pada kondisi usia pensiun yang mana merupakan waktu untuk berisitirahat menikmati hari tua bersama keluarga namun masih ingin memiliki sebuah usaha sendiri. Ada banyak faktor yang melatar belakangi seseorang dalam memulai sebuah bisnis yang menguntungkan.

Pada artikel ini akan membahas mengenai cara menentukan bisnis yang menguntungkan untuk permula, anggap saja posisikan diri kita sebagai pemula dalam hal bisnis sehingga banyak pertimbangan yang akan dipikirkan secara matang, mulai dari factor modal usaha, ketersediaan lokasi usaha (ada atau tidak), jenis usaha beserta elemen pendukung lainnya.

Awalnya kita akan mulai mengamati kondisi lingkungan sekitar, hal apa yang banyak dicari oleh masyarakat khususnya yang menyangkut soal hajat hidup orang banyak seperti bahan pangan, sandang dan papan. Kalau kita bicara kebutuhan manusia tidak akan pernah ada habisnya.

Berpikir secara sederhana seperti ini terkadang akan banyak memunculkan ide usaha, disamping juga mengikuti perkembangan bisnis online yang ada juga bisa menjadikan inspirasi usaha baru untuk kita. Maka rasanya kita tak akan kesulitan dalam menentukan bisnis yang menguntungkan.

Bisnis yang sudah dijalankan oleh orang lain bisa kita jadikan acuan, namun harus diperhitungkan dengan sumber daya yang dimiliki. Misalnya saat ini sedang ramai-ramainya bisnis online melalui e-commerce dan media sosial, kita bisa lihat ada banyak contohnya mulai dari distributor pakaian, makanan, perangkat elektronik dan lain sebagainya.

Cari yang peluangnya masih terbuka lebar artinya belum banyak orang yang menggeluti suatu bisnis usaha namun banyak konsumen yang membutuhkannya, salahsatu contohnya adalah bisnis tanaman hias dan obat. Bisnis ini memang jarang terdengar sebagai bisnis yang banyak digeluti artinya bisnis popular, tetapi memang ada penjual tanaman hias dan obat baik secara konvensional maupun online.

Berikut ini adalah ide bisnis yang mernguntung untuk dicoba:

distributor buku langka
distributor buku langka/shutterstock.com

Distributor Buku Antik/Langka

Di Indonesia mungkin masih terdenganr asing untuk model bisnis seperti ini karena minat baca orang Indonesia masih tergolong rendah namun bukan berarti bisnis ini tidak memiliki prospek yang baik, jumlah penduduk Indonesia saat ini sekitar 270 juta jika 10 % dianataranya adalah penggemar/pembaca/pengoleksi buku tentunya masih akan menjadi ide bisnis yang dapat dipertimbangkan. Terlebih jika buku yang Anda jual memilki nilai historis yang tinggi tentu harga jualnya akan tinggi.

tempat penitipan anak
tempat penitipan anak/wikipedia.org

Tempat Penitipan Anak

Mungkin saat ini sudah banyak tempat penitipan anak dibeberapa kota besar, dimana banyak pusat binsis dan perkantoran yang menuntut setiap orang untuk sibuk dengan urusannya masing-masing. Day care dibutuhkan bagi orang tua yang memiliki anak bisa menitipkannya kesana, banyak yang berpikir kalau diasuh oleh asisten rumah tangga sudah cukup namun disini Pendidikan sangatlah penting untuk proses tumbuh kembang anak dan kabar baiknya day care dapat menyediakna itu.

Baca Juga: Kiat Memnulai Budidaya Belut Untuk Pemula

virtual asisten
virtual asisten/media.defense.gov/

Asisten Virtual

Zaman yang serba digital saat ini dapat kita manfaatkan untuk lading mencari rezeki, banyak kegiatan bisnis menggunakan internet dan berbagai macam platform yang tersedia. Anda bisa tawarkan jasa tersebut ke beberapa perusahaan melalui iklan di internet. Kegiatan yang bisa dilakukan meliputi riset data, input data, mengumpulkan data, editing, dll. Untuk mendukung semua usaha Anda tentu harus ada portfolio sebagai bukti bahwa Anda kompeten dibidang tersebut. Asisten Virtual bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan untuk beberapa tahun kedepan.

Tuntas sudah pembahasan mengenai bisnis yang menguntungkan dimasa depan yang bisa dijadikan untuk proyeksi Ana secalin, sampai berjumpa apda artikel menarik lainnya !

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*