Melirik Peluang Bisnis Peternakan Domba Garut

Kini telah banyak sektor usaha yang bisa dijadikan bisnis yang prospektif namun juga penuh dengan resiko ketika menjalaninya. Peternakan adalah salah satu sektor usaha yang bisa dijadikan sebagai bisnis dengan prospek yang potensial untuk menghasilkan keuntungan dan memiliki resiko yang tidak terlalu besar Peternakan merupakan bisnis yang memiliki tingkat pangsa pasar yang tinggi terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat secara luas

Sektor peternakan yang patut Anda coba adalah budidaya domba yang tidak hanya diminati untuk kebutuhan pangan sehari-hari maupun hari raya special seperti Idul Adha. Biasanya sektor bisnis domba Garut juga diminati untuk dipelihara dan diperlombakan serta untuk kebutuhan fashion. Melihat potensi ini tentunya ini merupakan kesempatan bisnis yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda, simaklah peluang bisnis peternakan domba Garut pada artikel kali ini.

Serbaneka Informasi Potensi Bisnis Peternakan Domba Garut

Peternakan dengan basis domba Garut memiliki keunggulan dari peternakan hewan lainnya yakni dari segi tempat pemeliharaan yang tidak memerlukan tempat yang luas. Selain itu domba jenis ini juga memiliki keunggulan dari segi perubahan fisik yakni pertumbuhan yang cepat dengan bobot serta postur tubuhnya yang proporsional. Selain itu juga sangat produktif dengan kapabilitas bisa menghasilkan dua anak dalam satu masa kehamilan. Sangat menguntungkan buka peluang bisnis  ini. Berikut kami beri ulasannya kepada Anda peluang bisnis peternakan domba Garut.

Serba-Serbi Bisnis Peternakan Domba Garut

  • Subjek Pemasaran Domba Garut

Merupakan hal yang penting sebelum memulai menjalankan peluang bisnis peternakan domba Garut unggulan ini untuk melihat segmentasi pasar  atau daerah dengan kebutuhan yang tinggi. Kebutuhan dari peluang bisnis peternakan domba Garut prospektif ini datang dari kota besar di Indonesia terutama Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi dan Cirebon yang biasanya digunakan untuk konsumsi regular seperti makanan sate. Permintaan tidak hanya berasal dari lokal namun juga berasal dari pasar internasional seperti Brunei Darussalam, Singapura dan Malaysia.

  • Perhitungan Bisnis Domba Garut

Bisnis domba Garut ini tentunya haru didasari pada perhitungan yang teliti baik untuk permodalan, kentungan dan resiko yang akan dihadapi kedepannya dalam bisnis ini sebagai awalan untuk memulai bisnis ini kami sarankan untuk Anda memilihara minimal 10 ekor. Dengan memilhara 10 Anda akan bisa memicu kondisi impas yakni proses produksi akan berjalan selama 3 bulan atau sekurang-kurangnya 3 bulan dengan keuntungan rata-rata Rp. 1.120.000,-.

Dalam artian lain selama 3 bulan Anda akan merasakan kentungan 23 % dari permodalan Anda yang dalam kurun waktu setahun Anda akan bisa menghasilkan kurang lebih keuntungan Rp. 3.360.000,- dalam peluang bisnis peternakan domba Garut.

  • Karakteristik Domba Garut Prospektif

Jenis domba yang potensial untuk dijual tentunya harus berasal dari bibit unggulan yang berasal dari peranakan induk yang sehat dan bebas dari penyakit. Indukan yang ideal memiliki karakteristik bentuk luar yang khas seperti memiliki tubuh besar serta pendek, tumit kaki yang kuat, dan leher pendek dengan diameter yang tebal. Usahakan untuk komoditas domba Garut dalam potensi bisnis budidaya domba Garut untuk selalu memilih domba yang aktif bergerak serta lincah, sudut pAndang mata yang tajam, tubuh memiliki kondisi normal atau tida berada dalam kondisi cacat, umur berada dalam rentang tahun 1,5 hingga 3 tahun, dan kondisi kotoran tidak encer.

  • Pemeliharaan Domba Garut

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemeliharaan domba Garut untuk menjalankan peluang bisnis peternakan domba Garut keuntungan potensial yakni dengan memperhatikan kondisi tempat pemeliharaan yang harus dijaga agar tetap memiliki kapasitas yang memadai dan selalu bersih serta terhindar dari kotoran. Tidak hanya itu pemberian pakan dengan bahan yang berkualitas seperti pakan konsentrat,pakan hijauan dan pakan garam mineral secara rutin. Tidak lupa berikan vitamin secara rutin untuk menjaga kekebalan tubuh domba Anda agar terhindar dari penyakit berbahaya sehingga dapat memiliki kondisi prima dan berperforma terbaik untuk dijual.

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Freelance Desain Grafis Bagi Pemula

Peluang bisnis peternakan domba Garut bisa menjadi bisnis prospektif yang dapat memberikan keuntungan secara ekskalatif serta stabil bagi Anda jika mau menjalankan bisnis ini secara tekun dan telaten. Oleh karena itu, tunggu apalagi segera mulai bisnis peternakan. Anda sekarang juga dan jadikan artikel ini sebagai pengetahuan dasar untuk memulai peternakan Anda. Semoga dapat menginspirasi Anda, sampai jumpa !

Add Comment