Temukan Pengalaman Baru di Kelas Ternak Blog

 

 

Tak terasa tahun 2021 akan berakhir dalam hitungan hari. Saya pribadi masih harus melakukan rekap pencapaian yang telah diraih di dunia blog yang saat ini sedang ditekuni. Pencapaian tentu saja tidak melulu berkaitan dengan uang. Pengetahuan mengenai dunia blog yang sudah saya dapatkan dalam satu tahun terakhir ini tentu saja pencapaian tersendiri. Bagaimana mewujudkan agar artikel yang saya tulis bisa nangkring di halaman termuda Google juga merupakan prestasi bagi saya pribadi yang sulit terbilang dengan kata-kata.

Saya bertekad untuk terus haus dalam mendapatkan ilmu di dunia blog yang saat ini sedang ditekuni. Sampai pada suatu peristiwa yang seolah menjadi penutup di penghujung tahun 2021 ini dimana saya bertemu dengan seseorang yang menguasai ilmu SEO dan tentu saja seorang blogger. Dari seseorang itulah saya mengenal apa yang dinamakan dengan ternak blog.

Mengapa Harus Ternak Blog

Bagi sebagian blogger mungkin terdengar asing dengan kalimat ternak blog. Sama halnya dengan saya yang baru kali ini mendengarnya. Lebih tepatnya sebelum November 2021 dimana sudah diinformasikan sebelumnya oleh Mas Irwin, seseorang yang menggagas ternak blog ini. Mas Irwin merupakan seseorang yang telah saya beri clue di penjelasan sebelumnya, wkwkwk.

Entah mengapa saya sangat tertarik untuk memperdalam kelas ternak blog ini. Apalagi dengan iming-iming yang menggiurkan bahwa memiliki lebih dari satu blog akan mendatangkan peluang penghasilan yang lebih besar lagi. Siapa coba yang tidak tertarik dengan iming-iming ini.

Namun kembali lagi, bahwa iming-iming dari mas Irwin ini hanya tinggal wacana belaka apabila kita sebagai blogger tak ada ikhtiar sama sekali. Lho kok bisa? Ya iyalah, ternak blog itu ibarat kalian ternak binatang yang kemudian dijual ke masyarakat luar. Ketika menjadi seorang peternak ayam petelur misalnya, tentu saja ayam tersebut harus diberi makan yang bergizi, diberi vitamin agar menghasilkan telur yang berkualitas dan dalam jumlah yang banyak juga. Jangan sampai ayam yang sudah kalian pelihara sebagai peternak mudah sakit-sakitan dan keesokan harinya mati karena tidak mendapat asupan gizi yang seimbang.

Sama halnya ketika seorang blogger merencanakan untuk ternak blog atau membuat blog lebih dari satu, maka ada banyak hal yang harus dilakukan misalnya saja:

  1. Rutin posting artikel ke semua blog yang dimiliki. Hal ini dimaksudkan agar blog yang banyak itu tidak jadi sarang laba-laba akibat tidak pernah diupdate oleh pemiliknya. Ibarat rumah yang selalu dirapikan pemiliknya maka akan terlihat cantik dan bersih kan.
  2. Rutin melakukan pengecekan akan kesehatan blog tersebut mulai dari Domain Authority, Page Authority, Domain Rating dan Spam Score. Karena teteh Alexa akan pensiun di bulan Mei 2022 maka blogger sudah tidak perlu lagi melakukan pengecekan Alexa Rank di bulan tersebut ya. Namun tentu saja parameter lainnya tetap harus dicek untuk mengetahui sejauh mana blog kita bagus di mata Google.
  3. Menulis artikel sesuai kaidah SEO agar bisa masuk ke halaman termuda Google. Untuk point nomor 3 ini masing-masing blogger memiliki prinsip yang berbeda ya. Ada blogger yang sangat mengutamakan kaidah SEO dalam penulisan artikel namun ada pula blogger yang menulis secara mengalir saja.

Pengalaman Baru di Kelas Ternak Blog

Mendapat pengalaman baru ketika mengikuti kelas ternak blog makin membuat saya merasa tertantang untuk menaklukannya. Bagi saya mengikuti batch 2 kelas ternak blog di awal tahun 2022 nanti akan menjadi tantangan tersendiri.

Lalu apa sih yang menjadi motivasi saya mengikuti kelas ternak blog, berikut alasannya:

  1. Mencari tahu bagaimana melakukan optimasi terhadap beberapa blog yang saya lahirkan nantinya
  2. Mendapat informasi bagaimana membuat artikel berkualitas untuk semua blog saya tanpa harus ada yang dianak tirikan
  3. Bagaimana mencari peluang mendapat job yang lebih besar lagi dengan ternak blog ini

Penutup

Demikian sekilas gambaran bagi kalian para blogger yang mungkin penasaran apa itu kelas ternak blog. Bagi yang ingin mendaftar kelas ternak blog bisa lho menghubungi saya melalui email yang tertera di menu About Me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *