Cara Cerdas Investasi Emas Di Pegadaian

investasi emas di pegadaian
investasi emas di pegadaian/shutterstock.com

Pegadaian dikenal sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk melakukan transaksi pengadaian barang berharga seperti motor, mobil dan surat-surat berharga. Namun sebenarnya layanan yang disediakan oleh pegadaian tidak sampai disitu saja, ada beberapa diantaranya adalah layanan peminjaman modal untuk usaha bagai para pengusaha  yang tergolong UMKM, jasa taksir seperti contohnya Anda yang ingin menjuual asset yang Anda miliki, misalnya rumah. Ketika Anda tidak tahu harga pasaran rumah yang Anda miliki maka jasa taksiran ini dapat mengkalkulasinya. Sampai layanan investasi emas di pegadaian pun bisa, dengan berbagai macam benefit yang bisa didapatkan.

Melakukan investasi emas di pegadaian ditujukan kepada perseorangan yang ingin memiliki logam mulai emas dalam bentuk kepingan atau batangan, tersedia mulau dari berat 1 gram sampai 1000 gram.  Menariknya layanan ini menerima pembelian emas dalam bentuk cash, kredit maupun kolektif, kolektif disini maksudnya Anda bisa membeli emas dengan cara patungan dengan beberapa orang dengan persetujuan dan kesepakatan yang sudah diatur ketentuan yang berlaku di pegadaian. Adanya beberapa opsi ini membuat kita dapat leluasa menentukan cara pembeliannya menyesuaikan keinginan kita, Produk invesatasi meas di pegadaian ini dinamakan MULIA.

Pegadaian menjamin bahwa setiap transaksi pembelian emas dilakukan dengan aman dan logam emas yang dibeli nasabah bersertifikasi, legal dan sah secara hukum. Disertakan surat kepemilikan atas nama pembeli yang bersangkutan. Khusus pembelian dengan cara kredit, uang muka yang harus disediakan yakni 15% dari nilai harga jual emas yang ditetapkan oleha pegadaian. Untuk bisa membawa pulang emas dalam bentuk fisik, nasabah bisa memilih termin pembayaran angsuran yang bisa dilakukan mulai dari 3 bulan sampai 3 tahun. Setelah angsuran dilunasi serah terima logam emas beserta dokumen pendukung bukti kepemilikan baru bisa dilakukan. Selama angsuran masih berlangsung nasabah belum bisa membawa pulang.

Selain bisa membeli emas batangan dengan cara tunai, kredit maupun kolektif, pegadaian masih punya program lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu Tabungan Emas. Simak penjelasnannya dibawah ini

Sekilas Tabungan Emas

Tabungan Emas merupakan layanan penitipan saldo emas, nasabah dapat mengkonversi uang yang dimiliki menjadi emas. Kelebihan menabung emas adalah ketika tahun berganti, nilai tukar emas terhadap mata uang terbilang naik terus, berbeda dengan ketika kita menyimpan uang, uang nominal 10 ribu ditahun ini belum tentu nilainya setara dengan uang nominal 10 ribu 3 tahun kedepan dikarenakan adanya inflasi setiap tahunnya.

Kelebihan Tabungan Emas

  • Biaya administrasi dan pengelolaan yang ringan, bahkan jika melalui saluran pegadaian digital, biaya pembukaan rekening, biaya transaksi dan biaya fasilitas penitipan (1 tahun pertama) gratis.
  • Setiap nasabah bisa melakukan transfer ke rekening Tabungan Emas mulai dari 0,1 gram saja.
  • Setiap nasabah dapat bisa melakukan top up mulai dari 0,1 gram.
  • Emas yang ditransaksikan dijamin 24 karat.
  • Ketersediaan outlet pegadaian tersebar di beberapa titik di berbagai kota di Indonesia, serta aksesnya bisa melalui Pegadaian Digital Service, E-commerce maupun Agen Pegadaian terdekat di kota Anda.
  • Syarat cetak emas bisa dilakukan mulai dari 1 gram dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cara Menerapkan Gaya Hidup Hemat Energi

Bagaimana menurut Anda ? Menarik bukan. Jadi investasi emas di pegadaian bisa dijadikan alternatif yang bagus selain menabung dibank, investasi saham, jual beli mata uang asing dan sejenisnya. Semoga bisa membuka wawasan dan menambah opsi investasi Anda saat ini.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*