Bisnis Online Tanpa Modal Yang Sangat Potensial

Bisnis Online tanpa modal ? Kedengarannya sangat menggiurkan bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis ini secara professional yang bisa menghasilkan peluang tambahan penghasilan yang baik. Namun perlu digaris bawahi bahwa Anda perlu koneksi internet sebagai penghubungnya. Ada banyak sekali jenis bisnis online yang bisa kita manfaatkan untuk menambah pundi-pundi uang anda bahkan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda. Berikut ini adalah ide Bisnis Online tanpa modal yang bisa dikerjakan oleh siapapun termasuk Anda: 

  • Dropshipper 

Cobalah untuk melihat beranda facebook, instagram, twitter ataupun platform media social yang lain. Ambl contoh saja facebook yang akrab terdengar dikalangan masyarakat luas, anak kecil, remaja, orang tua, pengusaha dan lain sebagainya, Mereka menggunakan facebok sesuai dengan kepentingannya masing-masing tentunya, lebih spesifik lagi bisa Anda coba cari grup jual beli di sana lalu amati saja setiap postingan yang ada didalam grup jual beli tersebut, contoh nama Grup Jual Beli Sidoarjo. Saya yakin ada banyak orang yang saling bertransaksi disana, tentu saja ada penjual dan pembeli. Beberapa diantaranya pasti ada salah seorang penjual yang menawarkan barang namun dalam postingannya berisi, “Jual Daster murah pengiriman dari Surabaya”. Sekilas memang terlihat biasa saja kalimat tersebut dan lazim digunakan dalam rangka memasarkan produk, tapi jika diteliti lebih jauh lagi penjual tersebut menggunakan Grup Jual Beli Sidoarjo sebagai tempat berjualan  tapi pada kalimat postingannya menjual daster murah pengiriman dari Surabaya. Mungkin akan menjadi pertanyaan bagi beberapa orang yang berminat membeli daster tersebut, lalu pertanyaannya adalah mengapa menjual barang di grup A tetapi lokasi barangnya ada di kota B. Dalam dunia Bisnis Online tanpa modal hal ini ada kaitannya, metode penjualan seperti ini dinamakan “Dropshipper”, agar mudah dipahami bahasanya bisa di sederhanakan adalah seseorang menawarakan produk melalui foto atau video, foto dan video tersebut isinya berkaitan dengan barang yang akan dijual. Digunakan untuk menarik minat pembeli, setlah pembeli berminat maka selanjutnya penjual tersebut melemparkan detail pesanan kepada pihak supplier dan pihak supplier akan mengirimkan pesanan tersebut langsung dikirimkan ke alamat pembeli. Selanjutnya pembahasan skema keuntungannya, dalam hal ini kesepakatan antara pejnual dan supplier, misalnya pembeli mendapatkan harga Rp. 100.000 per satu dasternya, nah penjual memasarkannya dengan selisih keuntungan Rp. 20.000, maka penjual memasarkan kembali dengan harga Rp. 120.000 rupiah per dasternya. Sampai disini Bisnis Online tanpa modal memang benara adanya, tidak perlu membeli produk dahulu untuk dijual namun hanya berbekal foto dan video bisa mendapatkan keuntungan. 

  • Penulis Artikel 

Menjadi seorang penulis artikel bisa di kategorikan Bisnis Online tanpa modal, mengapa demikian ? Karena jelas Anda bisa membuat artikel bahkan melalui HP Anda sendiri. Sebagai langkah awal memulainya Anda bisa masuk ke forum blogger yang banyak di internet atau sosial media seperti Facebook yang menjadi wadah bagi pemilik blog untuk bertukar informasi dan pengetahuan yang up to dateJika Anda pintar mencari celah, manfaatkan potensi dalam hal menulis artikel, menulis artikel bisa jadi sangat menguntungkan bagi Anda terlebih lagi mempunyai pengetahuan yang baik mengenai topik atau niche yang dibutuhkan oleh dalam rangka mengisi postingan blog mereka. Soal harga jual artikel cukup beragam menyesuaikan jumlah kata dan topik namun jika dirata-rata harga artikel per 500 kata biasanya antara 10.000 sampai 12.000 Rupiah, perhitungan penghasilan yang Anda dpatakna jika dalam satu hari mengerjakan 5 artikel maka estimasi pendapatan Anda sekitar 55.000 Rupiah. Niche yang umumnya sering dipakai oleh para Blogger adalah berkaitan dengan Teknologi, Bisnis, Wisata, Resep Masakan, Pendidikan dan lain sebagainya, sebenarnya cukup menguasai beberapa topik saja sudah baik bagi Anda yang memulai Bisnis Online tanpa modal ini dan kebanyakan seorang penulis artikel juga memakai banyak referensi sebagai bahan membuat tulisan contohnya Buku, E-Book, Wikipedia atau bahkan blog lain yang relevan dengan niche yang Anda kerjakan. Hal yang perlu diperhatikan menjadi seorang penulis artikel adalah konten yang dibuat haruslah orisinil dan otentik, pemilihan kata yang menyesuaikan pelanggan misalnya bahasa formal, gaul, formal dan lain sebagainya. Tahap selanjutnya adalah belajar menulis dengan kaidah jurnalistik, apa itu kaidah jurnalistik ? Kaidah jurnalistik adalah pedoman dasar bagi seorang penulis artikel, berdasarkan fungsinya terdiri atas 4 poin yakni Menyiarkan, Mendidik, Menghibur dan Mempengaruhi kemudian berdasarkan sifatnya yang Penting dan MenarikAda nilai beritanya (News Value) Mengarahkan (Directive), Membangkitkan Perasaan (Effective), Memberi Informasi (Informative). Terakhir Anda perlu mempelajari cara membuat artikel SEO (Search Engine Optimizer) yang saat ini wajib dikuasai, artikel SEO sangat diminati oleh para Blogger karena harapannya artikel yang mereka posting agar mampu bersaing di mesin pencari seperti Google dalam kaitannya untuk mendapatkan traffic atau kunjungan. Jadi sudah jelas pemaparan soal penulis artikel. 

  • Youtuber 

Youtube menjadi platform digital berbagi video yang paling populer di dunia saat ini, tentu saja ini bisa menjadi peluang Bisnis Online tanpa modal berikutnya, tanpa modal ? Benarkah ? Ya nyaris tanpa modal. Berbekal HP yang memiliki kamera saja Anda bisa merekam hal apapun yang menarik dan informatif untuk dibagikan, misalnya video semut membuat sarang secara bergotong royong, video atraksi badut di jalan, video kesenian daerah. Kesemua video tersebut adalah video orisinal dan bisa di daftarkan program Google Adsense untuk di monetisasi. Namun Youtube punya standar kelayakan bagi para Youtuber untuk bergabung pada program Adsense ini, persyaratannya adalah tayangan harus di tonton minimal 4000 jam tayangan dan sedikitnya telah di subscribe sebanyak 1000 orang. Tidak mudah memang dan ini adalah tantangan yang besar bagi seorang Youtuber pemula. Intinya pandai melihat kebutuhan para penonton Youtube yang rata-rata mereka berkunjung untuk mencari hiburan dan informasi dari penatnya aktivitas kerja serta rutinitas sehari-hari. Menurut sumber yang terpercaya setiap 1000 tayangan yang dilihat oleh pengguna maka sekitar satu dollar adalah jumlah yang akan dapatkan seorang Youtuber dari iklan yang tampil, hitungan ini bisa jadi berbeda-beda antara satu orang dengan yang lain. Misalnya konten pendidikan berbeda dengan hiburan, begitupun iklan yang muncul juga berbeda menyesuaikan jenis video yang dipublikasikan, lokasi penonton menyesuaikan pula. Youtube memiliki peraturan yang di sebut Pedoman Komunitas, disana akan banyak aturan dan kebijakan yang berlaku untuk semua konten kreator. Informasi selengkapnya bisa Anda baca disini. 

Baca Juga: Referensi Kredit Cicilan Mobil 1Juta an Per Bulan

Tuntas sudah pembahasan yang telah kami bagikan untuk Anda sebagai bahan referensi dalam memulai Bisnis Online tanpa modal, dari namanya yang mengandung kata online maka modal yang harus di keluarkan adalah membeli koneksi internet saja kemudian hal-hal lainnya Anda tidak perlu mengeluarkan uang tambahan lagi. Sekian dan sampai jumpa !

Add Comment