Bisnis Makanan Ringan Serba 1000 Yang Wajib Dicoba

Ketika mendengar bisnis makanan ringan serba 1000 apa yang lantas ada dibenak Anda ? Mungkin Anda berpikir apakah ada dan apa jenis makanannya jawabannya adalah cemilan. Cemilan merupakan salah satu hal yang sukar dipisahkan dari keseharian anak-anak maupun orang dewasa. Cemilan dapat disajikan saat suasana santai maupun di tengah-tengah acara formal. Banyak sekali jenis cemilan yang beredar, baik yang bersifat tradisional maupun modern. Peluang bisnis makanan ringan pun terbuka lebar.

Keuntungan dari bisnis ini adalah modal yang dibutuhkan terbilang kecil, market luas dan cepat untung. Namun, diperlukan kreativitas untuk menghadirkan cemilan yang unik dan membuat konsumen ketagihan. Untuk itu, perlu dibuat produk yang enak dan unik. Simak ulasan dibawah ini untuk penjelasan lengkap mengenai bisnis makanan ringan serba 1000.

Berbagai Macam Makanan Serba 1000 yang mudah dibuat

Usaha cemilan memang perlu kreativitas lebih untuk menarik konsumen berdatangan. Untuk itu, diperlukan adanya konsep usaha makanan ringan unik. Jika Anda menghadirkan cemilan yang biasa dijual dan rasanya terbilang biasa saja, maka kecil kemungkinan untuk diminati. Untuk itu, buatlah bisnis yang menghadirkan makanan ringan dengan inovasi baru ataupun cemilan dengan rasa yang menggugah selera. Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa dijadikan ide bisnis makanan ringan serba 1000.

  • Cloud Eggs

Salah satu resep jajanan anak sekolah paling laris adalah olahan telur. Olahan telur yang biasa ditemui adalah telur gulung ataupun omelet aneka isi. Variasi olahan telur kali ini berbeda dengan biasanya. Cloud Egg atau telur berawan ini terdengar sukar dibuat. Namun, sebenarnya prosesnya sangat mudah. Hanya saja, di awal pembuatan perlu dilakukan pemisahan antara putih dan kuning telur.

Caranya adalah dengan mengocok putih telur terlebih dahulu, tambahkan garam dan merica. Kemudian masukkan dalam loyang dan buat cekungan di tengah adonan. Panggah selama 2 hingga 5 menit dengan suhu 2000 C. Setelah itu, masukkan kuning telur di tengah cekungan yang telah dibuat sebelumnya. Panggang kembali selama 2 menit. Setelah terlihat matang, angkat dan sajikan.

  • Keripik Aneka Rasa

Keripik sangat digemari oleh berbagai kalangan, baik keripik dengan rasa yang manis ataupun asin. Ada berbagai bahan makanan yang bisa diolah menjadi keripik, misalnya kentang, ubi, pisang, tempe, tahu dan masih banyak yang lainnya. Varian rasanya pun beraneka ragam, mulai dari rasa dasar seperti asin dan manis, Anda juga bisa menambahkan rasa lainnya seperti pedas, pedas manis, pedas asin dan lain-lain.

Selain dibungkus dalam ukuran kecil, Anda juga bisa menjualkan dalam kemasan kiloan. Kemasan kecil bisa dijual dengan harga pelajar, yakni Rp. 1.000 sampai Rp. 2.000. Untuk kemasan kiloan bisa dibanderol dengan harga grosir. Jika ditekuni, Anda bisa melebarkan sayap dan menarik banyak orang untuk bekerja sama dalam memproduksi makanan ringan serba 1000 seperti keripik.

  • Pisang Aneka Rasa

Pisang merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai macam cemilan. Salah satu makanan ringan serba 2000 yang rasanya menggugah selera adalah pisang coklat. Perpaduan pisang dan coklat yang lumer akan terasa sangat menggiurkan. Selain coklat, bisa pula ditambahkan alternatif lain misalnya keju. Harga yang dibandrol untuk olahan pisang ini sangat terjangkau bagi kantong anak-anak, yakni berkisar Rp. 1.000 hingga Rp. 2.000.

  • Jamur Krispi Kriuk

Budidaya jamur tiram semakin banyak dan berimbas pada melimpahnya pasokan jamur. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis makanan ringan serba 1000. Jamur krispi aneka rasa bisa dijadikan pilihan yang menarik dan mudah dilakukan. Meski cara membuatnya sangat mudah, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui rasa apa yang sedang digemari, khususnya pada anak-anak. Setelah itu, uji cobalah beberapa resep untuk menghasilkan jamur krispi yang lezat.

Baca Juga: Tips Menjadi Trader Forex Bagi Pemula

Itulah beberapa ide makanan ringan unik yang mudah dibuat. Asal telaten dan membuat perencanaan dengan baik, maka bisnis akan berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk melakukan riset kecil-kecil untuk menentukan potensi agar bisnis Anda tepat sasaran. Selain itu, buatlah promosi di media sosial dan berikan promo di awal penjualan. Dengan begitu, produk Anda akan dikenal lebih mudah dan menjangkau banyak orang. Selamat berkreasi dan memulai. Nantikan informasi bisnis lainnya hanya disini. Sampai jumpa !

Add Comment