Berikut Ini Persyaratan Dan Kelebihan Kartu Kredit Mandiri

Kartu kredit sangat memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kartu kredit adalah fasilitas yang diberikan untuk nasabah dalam, yakni kredit menggunakan kartu dengan lisensi VISA, JCB dan Mastercard. Ada banyak kartu kredit yang ditawarkan. Masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Salah satu kartu kredit dengan pembuatan yang mudah serta kelebihan beragam adalah kartu kredit Mandiri. Untuk mengetahui info lebih lengkap, silahkan simak ulasan dibawah ini.

DisclaimerPihak Ternak Bisnis tidak memiliki kerja sama atau berafiliasi dengan pihak manapun, segala informasi yang disajikan hanya sebagai referensi saja.

Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Bagi Anda yang sudah menjadi nasabah bank Mandiri, tentunya proses pembuatannya sangat mudah. Selain mengajukan pembuatan melalui bank terdekat, Anda juga bisa mengajukan pembuatan secara online melalui situs resmi Bank Mandiri. Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat mengajukan kartu kredit Mandiri.

  1. Identitas Diri

Anda harus memiliki serta menyertakan identitas diri yang asli berserta fotokopinya. Identitas yang berlaku meliputi KTP, SIM atau paspor. Bank Mandiri memberikan syarat bahwa kepemilikan kartu kredit Mandiri hanya bisa diberikan pada nasabah yang berkewarganegaraan Indonesia ataupun yang menetap di Indonesia.

      2. Usia

Usia kepemilikan dibatasi minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun untuk kartu utama. Jika bermaksud mengajukan pembuatan kartu kredit Mandiri tambahan, usia minimal adalah 17 tahun dan usia maksimal 70 tahun. Jika sudah menikah namun berusia di bawah 21 tahun boleh mengajukan pembuatan kartu kredit utama.

     3. Slip Gaji

Tidak semua orang dapat mengajukan pembuatan kartu kredit. Untuk dapat menggunakan fasilitas satu ini, ada kriteria penghasilan yang harus dipenuhi. Untuk karyawan yang ingin mengajukan pembuatan kartu kredit, disyaratkan penghasilan minimal Rp. 3.000.000. Jumlah gaji dibuktikan dengan adanya slip gaji. Jika Anda berprosedi sebagai pengusaha, maka dibuktikan dengan fotokopi SPT Pajak. Selain itu, diharuskan pula untuk melampirkan kartu NPWP.

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas, segera datang ke Bank Mandiri terdekat. Ikuti prosedur yang ada. Jika Anda sedang tidak memiliki banyak waktu luang, Anda bisa menggunakan opsi pengajuan online di situs resmi. Caranya sangat mudah dan cepat. Anda cukup mengisi data di formulir online yang disediakan kemudian mengirim berkas ke alamat pusat. Setelah itu, tunggu proses pemeriksaan.

Berbagai Macam Kelebihan Yang Ditawarkan

Bank Mandiri mengeluarkan beberapa macam kartu kredit guna memenuhi kebutuhan nasabah yang beraneka ragam. Setiap jenis kartu kredit memiliki keuntungan masing masing. Beberapa jenis kartu kredit Mandiri antara lain kartu kredit Mandiri Signature dan kartu kredit Mandiri Skyz Card. Berikut adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

  1. Pinjaman Dana Tunai

Kartu kredit yang ditawarkan bank lain biasanya hanya mentediakan layanan cash advance. Namun, pengguna kartu kredit Mandiri dapat mengajukan program Mandiri Power Cash. Tentunya layanan ini berada satu tingkat di atas kartu kredit lainnya. Jika Anda memiliki kartu kredit Mandiri, Anda bisa mendapatkan data tuna dan menjadikannya sebagai pinjaman dengan tenor 24 bulan. Bunga yang diberikan pun relative kecil, yakni 0,9%. Biaya admin pun ditetapkan maskimal 2,25% yakni berkisar antara Rp100.000 hingga Rp175.000.

      2. Promo Melimpah

Bank Mandiri sangat terkenal dengan promo kartu kredit yang beragam. Ada beberapa tempat yang bekerja sama dengan Bank Mandiri, antara lain McDonalds, KFC, Archipelago, Kem Chicks, Nexmedia, Agen Travel dan Ruddysell. Bank Mandiri juga kerap mengadakan promo pada momen tertentu, misalnya pada hari peringatan. Info promo selalu diberitahukan pada masing-masing pengguna jadi Anda tak perlu khawatir kehilangan kesempatan mendapatkan promo.

      3. Program Menarik

Bank Mandiri kerap memberikan program menarik bagi nasabah. Salah satu contoh program yang dirancang khusus adalah program ulang tahun yang dinamakan Birthday Campaign Fiestapoin 2018. Program satu ini dikhususkan untuk pengguna kartu kredit Mandiri yang sedang berulang tahun. Jika bertransaksi dengan nilai minimal Rp20.000 menggunakan kartu kredit bank Mandiri, maka pengguna akan mendapatkan bonus fiestapoin.       

Baca Juga: Berikut Ini Persyaratan Dan Kelebihan Kartu Kredit BCA

      4. Gratis Iuran Tahunan

Bank Mandiri tidak menetapkan iuran tahunan bagi para pengguna kartu kredit. Ada yang bebas iuran pada tahun pertama, ada pula yang dibebaskan selamanya. Kartu kredit Mandiri yang bebas iuran pada tahun pertama adalah kartu kredit Hypermart Card. Sedangkan kartu kredit yang bebas iuran tahunan selamanya adalah kartu kredit Gold, Silver, Platinum dan Fengshui Card.

Kita telah sampai di akhir. pertimbangkan keputusan untuk memiliki kartu kredit. Semoga informasi diatas dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan. Sampai jumpa !

Add Comment