Berikut Ini Persyaratan dan Kelebihan Kartu Kredit BCA

Kartu kredit sangat menolong di saat Anda ingin berbelanja namun tidak membawa uang yang cukup. Beberapa pusat perbelanjaan telah bekerja sama dengan bank untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja. Salah satunya adalah BCA. Kali ini akan diulas tuntas mengenai persyaratan dan kelebihan kartu kredit yang dikeluarkan oleh BCA.

Disclaimer: Pihak Ternak Bisnis tidak memiliki kerja sama atau berafiliasi dengan pihak manapun, segala informasi yang disajikan hanya sebagai referensi saja.

Persyaratan untuk Memiliki Kartu Kredit BCA

Setiap nasabah yang ingin mengajukan pembuatan kartu kredit BCA harus memenuhi beberapa persyaratan. Kartu kredit diperuntukkan untuk 2 jenis nasabah, yakni memiliki profesi sebagai karyawan dan pengusaha atau professional. Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi agar dapat mengajukan pembuatan kartu kredit BCA yang prosesnya terbilang cukup mudah, persyaratan ini berlaku baik untuk Anda yang berprofesi sebagai karyawan ataupun pengusaha.

  1. Usia

Usia minimal untuk memiliki kartu kredit BCA semua jenis adalah 21 tahun atau sudah menikah. Usia minimal ini berlaku untuk kepemilikan kartu kredit utama. Sedangkan jika bermaksud untuk mengajukan kartu kredit tambahan dipatok usia minimal 17 tahun atau sudah menikah.

  1. Penghasilan

Penghasilan minimal adalah Rp. 3.000.000 perbulan. Besar penghasilan ini dibuktikan dengan adanya slip gaji atau SPT untuk karyawan. Sedangkan untuk pengusaha atau professional, dibuktikan dengan adanya fotokopi rekening Koran selama 3 bulan terakhir dan fotokopi izin praktek. Selain itu, harus disertakan pula fotokopi atau scan NPWP.

  1. Kewarganegaraan

BCA membuka fasilitas kartu kredit bagi yang berkewarganegaraan Indonesia (WNA) maupun berkewarganegaraan asing (WNI). Bagi WNI, wajib melampirkan KTP. Sedangkan bagi warga negara asing yang berminat mengajukan kartu kredit BCA apapun itu, harus melampirkan KITAS.

Jika Anda telah memenuhi syarat kartu kredit BCA di atas, segera berkunjung ke BCA terdekat untuk segera mengajukan pembuatan kartu kredit. Jangan lupa untuk membawa berkas yang menandakan anda memenuhi persyaratan. Berkas yang harus dibawa meliputi KTP atau KITAS, fotokopi atau scan dari NPWP dan slip gaji atau fotokopi rekening Koran. Ikuti prosedur yang ada di BCA dan Anda akan mendapatkan kartu kredit tersebut dengan mudah.

Kelebihan yang Ditawarkan

Ada beberapa kelebihan yang diberikan BCA melalui kartu kredit, antara lain promo, reward dan cashback. Fiturnya pun sangat beragam. Inilah kelebihan yang ditawarkan BCA melalui kartu kredit yang bisa digunakan di berbagai tempat dan tujuan.

  1. Bisa Mengambil Uang Tunai

BCA sangat memudahkan nasabahnya untuk mendapatkan uang secara tunai dari kartu kredit. Jika Anda sangat membutuhkan uang tunai, Anda bisa mengambil uang tunai melalui kartu kredit ini hingga mencapai 40% dari batas kartu. Biaya yang dibutuhkan untuk setiap transaksi pun terbilang murah. Untuk transaksi internasional diambil 4% atau Rp. 40.000. Sedangkan untuk traksaksi domestik dikenai biaya transaksi domestik.

  1. Kemudahan saat Bepergian ke Manca Negara

BCA memberikan fasilitas yang terbaik bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan ke luar negeri, baik untuk keperluan bisnis, studi atau liburan. Keuntungan yang bisa didapatkan dengan kartu kredit ini antara lain adanya fasilitas BCA travel service serta nilai tukar kurs-nya rendah. Fasilitas Travel Service akan melayani Anda dalam berbagai hal, misalnya paspor, dokumen perjalanan, revervasi (hotel dan tiket) serta bantuan untuk merancang perjalanan.

  1. Adanya Pelayanan Asuransi

Salah satu kelebihan yang sukar ditemukan di pihak lainnya adalah adanya pelayanan asuransi. Ada berbagai macam fasilitas dengan jaminan asuransi, misal kecelakaan dan perawatan luka-luka.

  1. Real Time Online Payment

Anda tak harus membayar biaya kartu kredit ke teller. Pembayaran kartu kredit bisa dilakukan secara online dan dimana saja. Pembayaran bisa dilakukan melalui ATM BCA, BCA by Phone dan klikBCA (untuk Individu maupun bisnis). Meski hari libur, pembayaran tetap bisa dilakukan dan langsung menambah limit kartu kredit. Keuntungan pembayaran dengan cara ini adalah bebas menggunakan kartu kredit serta tidak dibebani dengan biaya administrasi.

Baca Juga: Berikut Ini Persyaratan dan Kelebihan Kartu Kredit Mandiri

Itulah penjelasan mengenai apa saja persyaratan untuk membuat kartu kredit dari BCA serta apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan kartu kredit satu ini. Segera datang ke BCA terdekat dan urus berkas yang harus dilampirkan. Selamat menikmati keuntungan yang diberikan. Sampai jumpa !

Add Comment