Berikut Ini Kesalahan Fatal Dalam Pengelolaan Usaha

Mendirikan sebuah usaha memang tidak mudah. Karena hal ini ada banyak aspek yang perlu dipikirkan ketika kita sudah ingin segera mendirikan sebuah usaha baik usaha kecil maupun besar. Mulai dari rencana di awal penentuan jenis bisnis sampai dengan modal usaha yang dirasa cukup dapat menjadi salah satu aspek yang perlu Anda pertimbangkan dalam menjalankan usaha.

Karena kalau tidak maka kegagalan usaha mungkin akan Anda tuai. Usaha yang tidak direncanakan dan dikelola dengan baik merupakan salah satu alasan mengapa usaha tersebut mengalami kemunduran atau kebangkrutan. Dan jika memang Anda ingin mencoba mendirikan sebuah usaha yang mampu berkembang, tentu saja kesalahan dalam mendirikan usaha harus Anda ketahui.

Lalu apa saja kesalahan fatal dalam pengelolaan usaha yang Anda harus hindari supaya bisa terhindar dari usaha yang mengalami kemunduran ataupun kebangkrutan? Langsung saja cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Kesalahan Fatal Dalam Pengelolaan Usaha

Modal awal terlalu besar

Modal memang sangat penting dalam kelangsungan bisnis karena bisnis tanpa modal ibarat sayur tanpa garam artinya belum lengkap. Akan tetapi dalam mengalokasikan modal jusaha juga perlu Anda perhitungkan dengan matang karena modal awal yang terlalu besar juga dapat menjadi masalah dalam keseimbangan kehidupan pribadi Anda sendiri atau jika dalam hitungan persentase setidaknya Anda punya aset dan tabungan kurang lebih 50% dari besanya modal. Oleh karena itu berikan modal awal pada bisnis sewajarnya dan secukupnya saja.

Menggabungkan rekening pribadi dengan perusahaan

Rekening pribadi dan perusahaan Anda gabungkan? Bisa jadi keputusan tersebut bisa menjadi salah satu masalah serius dalam bisnis Anda, tidak sekarang tapi mungkin bisa berpengaruh kedepannya. Anda tidak boleh menggabungkan keduanya karena nantinya Anda akan merasa kesulitan ketika membedakan pengeluaran dan juga pemasukan untuk masing – masing kebutuhan. Karena itu mulai dari sekarang Anda harus bisa membiasakan diri untuk memisahkan antara rekening pribadi dan rekening perusahaan Anda.

Membiayai kebutuhan bisnis dengan uang pribadi

Sangat tidak disarankan jika Anda membiayai keperluan bisnis dengan uang pribadi Anda. Karena itu akan jadi bumerang bagi Anda nantinya, akan lebih baik jika Anda alokasikan anggaran yang proporsional untuk bisnis Anda dengan uang untuk keperluan pribadi, dengan membedakan dana untuk bisnis dan pribadi bisa menjadi cara cermat dan terbaik menghindari resiko tercampurnya kedua kebutuhan yang berbeda peruntukkannya tersebut bisa menyebabkan keseimbangan keuangan Anda berantakan.

Tidak menyimpan tabungan untuk masa depan

Memutar (compound) lagi seluruh keuntungan untuk menambah modal bisnis rasanya sangat bahaya bagi Anda. Karena nantinya Anda tidak punya tabungan. Untuk itu hal ini harus Anda hindari. Anda harus punya dana cadangan untuk masa depan.

Mari berpikir lebih bijak dan berhati – hati dengan keputusan yang akan dilakukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Kesalahan Fatal Dalam Pengelolaan Usaha bermanfaat. Sampai jumpa !

Add Comment